Skip to main content

5 Manfaat Penting Daun Sirih Untuk Kesehatan Yang Wajib Diketahui

5-Manfaat-Penting-Daun-Sirih-Untuk-Kesehatan-Yang-Wajib-Diketahui

5 Manfaat Penting Daun Sirih Untuk Kesehatan Yang Wajib Diketahui. Siapa yang tidak mengetahui daun sirih? saya rasa masyarakat indonesia banyak yang tahu deh dengan daun yang satu ini khususnya kaum perempuan, dipropinsi jawa dan papua serta beberapa daerah lainnya daun sirih juga sangat terkenal dan dipakai untuk menginang, karena menginang daun sirih dipercaya bisa menguatkan gigi.

Tumbuhan yang hidup menjalar dan banyak mengandung minyak atsiri ini mudah tumbuh dan tidak sulit untuk ditemukan, sejak dulu daun sirih sudah dikenal memiliki banyak sekali manfaat buat kesehatan.

Berikut ini diantara beberapa manfaat dan khasiat daun sirih sebagai obat yang saya kutip dari berbagai sumber.

#1. MENGHILANGKAN BAU MULUT.

Khasiat yang pertama daun sirih diantaranya adalah bisa menghilangkan bau mulut, karena daun sirih bisa membunuh bakteri yang ada dalam mulut kita, caranya rebus air -+ satu gelas besar hingga mendidih, lalu tuang air mendidih ke dalam gelas, ambil dan masukkan 3-4 lembar daun sirih ke dalam gelas yang berisi air mendidih tadi, tunggu sampai dingin dan gunakan untuk berkumur, lakukan minimal seminggu sekali.

#2. MENGHILANGKAN BAU SAAT KEPUTIHAN.

Khasiat daun sirih selanjutnya adalah untuk menghilangkan bau saat keputihan pada daerah kewanitaan, caranya rebus beberapa lembar daun sirih antara 8-10 lembar, dengan air kira-kira 300 ml, setelah mendidih angkat dan biarkan dingin, supaya bersih sebaiknya disaring terlebih dahulu, lalu gunakan untuk membasuh daerah kewanitaan anda.

#3. MEMBANTU MELANCARKAN HAID.

Caranya rebus kira-kira 3 lembar daun sirih, tambahkan -+10 gram mahkota dewa, dan -+15 gram umbi mahkota dewa, rebus dengan air sebanyak 2 gelas hingga airnya tersisa 1 gelas, minum rebusan air tersebut 2x sehari untuk membantu melancarkan haid anda.

#4. MEMBANTU MEREDAKAN RADANG TENGGOROKAN.

Radang tenggorokan memang bukanlah penyakit kronis, akan tetapi radang tenggorokan kalau dibiarkan tentunya juga sangat menyiksa sekali, rasanya perih saat menelan makanan, batuk-batuk, suara juga serak, dan terasa panas ditenggorokan, namun anda jangan khawatir, buatlah ramuan rebusan daun sirih, caranya rebus beberapa lembar daun sirih dengan air secukupnya hingga mendidih, setelah dingin saring dan diminum air rebusan tadi, insya Allah sembuh.

#5. MEMBANTU MEREDAKAN SAKIT GIGI.

Pernahkah anda mengalami sakit gigi, bila belum berarti anda termasuk orang yang beruntung, buat orang yang pernah ngalamin sakit gigi tentu tidak mau lagi merasakan yang namanya sakit gigi, rasanya sakit dan menyiksa banget bahkan sampai ada pepatah bilang lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi, benarkah begitu? mungkin iya mungkin juga tidak.

Oke kembali ke topik tentang khasiat daun sirih untuk membantu meredakan sakit gigi, caranya ambil kurang lebih 3 lembar daun sirih segar sebaiknya di cuci dulu, lalu kunyah dibagian gigi yang sakit, kunyah satu persatu daun sirihnya hingga lembut dan biarkan beberapa detik nanti akan berasa pedas dan panas, tapi setelah itu insya Allah akan berkurang dan reda sakit giginya.

Yang saya alami waktu mengunyah daun sirih digigi yang berlubang langsung terasa khasiatnya, gigi yang tadinya senut-senut langsung reda dan Alhamdulillah sampai sekarang udah 25 tahun lebih tidak mengalami sakit gigi lagi.

Tapi jika setelah mencoba cara diatas sakit gigi masih berlanjut, silahkan anda pergi ke dokter gigi terdekat untuk pengobatan lebih lanjut karena semuanya adalah ikhtiar dan mengenai kesembuhan Allah yang menentukan.

Demikianlah artikel saya tentang 5 manfaat penting daun sirih untuk kesehatan yang wajib diketahui, semoga bermanfaat, Terima Kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mencari Channel atau Saluran TV LED Polytron

Cara Mencari Channel atau Saluran TV LED Polytron. Bagi anda yang mempunyai TV LED merk polytron semua ukuran mulai dari 24, 32, 40 inch dan seterusnya entah itu TV LED yang baru beli ataupun TV LED lama yang belum lengkap semua channelnya dan ingin menambahkan channel atau saluran baru lagi di TV LED nya silahkan anda bisa mengikuti panduan berikut ini. Pertama silahkan ambil remote control TV LED anda, karena lebih mudah kalau pakai remote, dan pastikan posisinya ada di TV bukan di AV atau menu input lainnya, sebab selain di posisi TV menu pencarian channelnya tidak akan keluar. Untuk mengetahuinya bisa cek dulu dengan cara menekan tombol source di remotnya kalau ternyata ada di menu input silahkan anda pindahkan ke posisi TV dengan menekan tanda panah arah yang ke bawah di bagian tengah remotenya dan pilih tulisan TV, jika sudah di posisi TV langsung aja tekan enter. Setelah berada di posisi TV sekarang kita bisa langsung mencari channel dengan cara menekan tulisan menu lalu tekan t

Begini Cara Mengubah Bahasa Di TV LED Polytron

Begini Cara Mengubah Bahasa Di TV LED Polytron. Apakah anda mengalami kesulitan saat ingin mengubah bahasa di tv led Polytron? Tentunya tidak semua orang memahami bahasa khususnya bahasa Inggris, namun tidak bisa di hindari lagi kalau semua produk rata-rata memang menggunakan bahasa Inggris, tidak terkecuali produk elektronik. Bila kebetulan anda pengguna produk tv led merk Polytron dan mengalami kesulitan saat akan mengoperasikan tv led nya karena mungkin bahasanya belum di rubah ke bahasa Indonesia alias masih bahasa Inggris, silahkan ikuti panduan berikut ini untuk merubah bahasa tv led Polytron ke dalam bahasa Indonesia. Oke langsung aja ya kita mulai panduannya, pertama tekan  menu diremote tv led anda, selanjutnya klik tanda panah arah bawah di bagian tengah remote anda dekat enter cari tulisan option dan setelah ketemu tulisan osd language lalu klik tanda panah arah ke kanan atau kiri kemudian pilih bahasa Indonesia, silahkan lihat contoh gambar diatas. Sampai disini pengaturan

TV LED Panasonic Warnanya Jadi Hitam Putih? Begini Cara Mengatasinya

TV LED Panasonic Warnanya Jadi Hitam Putih? Begini Cara Mengatasinya. Setelah beberapa waktu lalu saya pernah menulis tentang cara mengatasi TV LED Polytron yang warnanya menjadi hitam putih, pada kesempatan ini kembali saya akan memberikan informasi yang hampir sama namun yang ini adalah panduan untuk TV LED merk Panasonic. Pada dasarnya pengaturan setiap TV LED walaupun berbeda merk kurang lebih hampir sama cuma beda nama dan penempatan di menunya saja dan kadang membuat kita agak sedikit bingung. Nah bagi anda yang kebetulan TV LED nya merk Panasonic dan mengalami hal tersebut diatas bisa mengikuti panduan berikut ini untuk mengatasi masalah TV LED Panasonic yang warnanya berubah menjadi hitam putih. Baiklah langsung saja, yang pertama silahkan tekan menu diremote TV LED anda setelah itu di bagian tengah remote pilih tanda panah ke arah bawah cari tulisan saluran lalu geser kanan atau kiri dan kemudian pilih tuning pengguna. Keterangan ini jika anda sudah mengatur TV LED ke bahasa