Skip to main content

TV LED Panasonic Warnanya Jadi Hitam Putih? Begini Cara Mengatasinya

Cara-mengatasi-led-panasonic-gambar-berubah-hitam-putih

TV LED Panasonic Warnanya Jadi Hitam Putih? Begini Cara Mengatasinya. Setelah beberapa waktu lalu saya pernah menulis tentang cara mengatasi TV LED Polytron yang warnanya menjadi hitam putih, pada kesempatan ini kembali saya akan memberikan informasi yang hampir sama namun yang ini adalah panduan untuk TV LED merk Panasonic.

Pada dasarnya pengaturan setiap TV LED walaupun berbeda merk kurang lebih hampir sama cuma beda nama dan penempatan di menunya saja dan kadang membuat kita agak sedikit bingung.


Nah bagi anda yang kebetulan TV LED nya merk Panasonic dan mengalami hal tersebut diatas bisa mengikuti panduan berikut ini untuk mengatasi masalah TV LED Panasonic yang warnanya berubah menjadi hitam putih.

Baiklah langsung saja, yang pertama silahkan tekan menu diremote TV LED anda setelah itu di bagian tengah remote pilih tanda panah ke arah bawah cari tulisan saluran lalu geser kanan atau kiri dan kemudian pilih tuning pengguna.

Keterangan ini jika anda sudah mengatur TV LED ke bahasa Indonesia, tapi kalau masih memakai bahasa Inggris tulisannya adalah manual search.

Setelah itu anda cari tulisan sistem warna gantilah sistem warna ke PAL atau otomatis dengan cara klik tanda panah arah ke bawah yang ada di bagian tengah pada remot TV LED Panasonic anda, lalu arahkan ke tulisan sistem warna dan klik ok atau enter dan geser tanda panah ke kiri atau ke kanan pilih PAL maka TV LED anda akan menjadi berwarna kembali.

Jika bingung silahkan anda lihat contoh gambar yang ada di bagian atas artikel ini, selamat mencoba dan semoga berhasil, Terima Kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mencari Channel atau Saluran TV LED Polytron

Cara Mencari Channel atau Saluran TV LED Polytron. Bagi anda yang mempunyai TV LED merk polytron semua ukuran mulai dari 24, 32, 40 inch dan seterusnya entah itu TV LED yang baru beli ataupun TV LED lama yang belum lengkap semua channelnya dan ingin menambahkan channel atau saluran baru lagi di TV LED nya silahkan anda bisa mengikuti panduan berikut ini. Pertama silahkan ambil remote control TV LED anda, karena lebih mudah kalau pakai remote, dan pastikan posisinya ada di TV bukan di AV atau menu input lainnya, sebab selain di posisi TV menu pencarian channelnya tidak akan keluar. Untuk mengetahuinya bisa cek dulu dengan cara menekan tombol source di remotnya kalau ternyata ada di menu input silahkan anda pindahkan ke posisi TV dengan menekan tanda panah arah yang ke bawah di bagian tengah remotenya dan pilih tulisan TV, jika sudah di posisi TV langsung aja tekan enter. Setelah berada di posisi TV sekarang kita bisa langsung mencari channel dengan cara menekan tulisan menu lalu tekan t

Begini Cara Mengubah Bahasa Di TV LED Polytron

Begini Cara Mengubah Bahasa Di TV LED Polytron. Apakah anda mengalami kesulitan saat ingin mengubah bahasa di tv led Polytron? Tentunya tidak semua orang memahami bahasa khususnya bahasa Inggris, namun tidak bisa di hindari lagi kalau semua produk rata-rata memang menggunakan bahasa Inggris, tidak terkecuali produk elektronik. Bila kebetulan anda pengguna produk tv led merk Polytron dan mengalami kesulitan saat akan mengoperasikan tv led nya karena mungkin bahasanya belum di rubah ke bahasa Indonesia alias masih bahasa Inggris, silahkan ikuti panduan berikut ini untuk merubah bahasa tv led Polytron ke dalam bahasa Indonesia. Oke langsung aja ya kita mulai panduannya, pertama tekan  menu diremote tv led anda, selanjutnya klik tanda panah arah bawah di bagian tengah remote anda dekat enter cari tulisan option dan setelah ketemu tulisan osd language lalu klik tanda panah arah ke kanan atau kiri kemudian pilih bahasa Indonesia, silahkan lihat contoh gambar diatas. Sampai disini pengaturan